Tentang DePANEL

DePANEL merupakan jenis beton ringan, digunakan sebagai bahan dinding bangunan dan lantai dak. DePANEL terbuat dari campuran semen, styrofoam dan bahan kimia tertentu serta dilapisi oleh fiber semen pada bagian luarnya. Adapun untuk lantai, ada tambahan wiremesh di dalamnya.

DePANEL sebagai salah satu produk Lightwight Concrete Panel (LCP) atau disebut juga Sandwich Concrete Panel (SCP) yang diproduksi dengan standar yang tinggi untuk menjamin kualitas. Teknologi pada awalnya banyak digunakan di Australia namun telah berkembang pesat di kawasan Asia Pasifik dan bagian dunia lainnya.

DePanel yang diproduksi oleh PT. Mandiri Panel Nusantara mempunyai kualitas tinggi melebihi produk produk sejenis lainnya yang beredar dipasaran.
Kelebihan DePANEL:
1.Ringan Berat jenis dinding DePANEL sekitar 700kg/m3 lebih ringan daripada air. Untuk dinding tebal 75mm berat permeter luas sekitar 54kg, jauh lebih ringan daripada pasangan bata merah yang beratnya 250kg/m2.

2.Praktis Dinding maupun lantai DePANEL merupakan bahan jadi yang siap pasang, tidak membutuhkan pasir maupun semen. Bisa langsung dipasang dengan menggunakan bahan perekat. Setelah terpasang tidak perlu diplester lagi, langsung siap cat sehingga lokasi kerja pun lebih bersih tidak banyak menumpuk material.
3.Cepat Dalam satu hari 4 orang bisa memasang dinding 40m2 untuk dinding full. Bahkan untuk lantai seluas 40m2 juga dapat diselesaikan dalam sehari dan langsung dapat dibebani tanpa menunggu hari esok.
4.Ekonomis Dengan bahan yang ringan pondasipun dapat di-reduce ukurannya. Demikian juga dengan tanpa menggunakan kolom praktis dapat menghemat biaya bangunan. Bahkan untuk pemasangan dak lantai, jauh lebih murah daripada dak konvensional.
5.Kuat Berbeda dengan bata merah maupun bata ringan yang hanya memiliki kuat tekan saja, sedangkan kuat lenturnya ada pada kolom-kolomnya, dinding DePanel disamping mempunyai kuat tekan juga mempunyai kuat lentur sehingga tidak memerlukan kolom praktis. Untuk lantai dak tebal 75mm dapat menahan beban 380kg/m2